Air Terjun Senancak Maesan Bondowoso

Hai Guyss.... Kali ini kita akan memperkenalkan salah satu air terjun yang ada di kota Bondowoso.

Menikmati alam pegununungan memang tak ada habisnya. Banyak potensi wisata di pegunungan Argopuro yang masih belum di kunjungi dan diketahui oleh masyarakat. Air terjun Sucolor ini bisa juga dijadikan salah satu tujuan akhir pekan atau alternatif liburan.

Air terjun yang satu ini merupakan obyek alam yang layak dikunjungi para petualang atau peminat wisata minat khusus, yaitu air terjun Tancak Suco yang berada di Dusun Dawuhan, Desa Suco Lor, Kecamatan Maesan, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Air Terjun Tancak Suco biasa dikenal dengan "SENANCAK" yang berada di lereng timur Pegunungan Argopuro atau tepatnya di lereng Gunung Gilap ini merupakan air terjun bersusun yang sangat indah dan menyimpan banyak misteri tentang keberadaannya. Bagi peminat kegiatan hiking, trail dan off-road, lokasi di kawasan ini patut dipertimbangkan menjadi target kunjungan. Akses menuju Air Terjun Tancak Suco relatif mudah. Dibutuhkan stamina yang cukup untuk mengatasi tantangan jalur off-road.

Air terjun Tancak Suco yang bersusun dan berundak ini berair dingin karena bersumber dari atas gunung. Dikelilingi kebun kopi Perhutani dan tegakan pohon hutan yang tinggi, sangat sesuai untuk melepas kepenatan dan mendapatkan kesegaran baru. Dan bagian atas yang kelihatannya lebih spektakuler.

Akses jalur yang dilalui adalah jalan setapak, persawahan, perbukitan, jalan aspal, jalan berbatu, jalan perkebunan kopi dan jalan setapak hutan. Jalur ini sangat sesuai untuk track roda 2. Bahkan dengan kendaraan matic pun jalur ini dapat dilalui. Perjalanan sepanjang 10 Km dari pasar maesan berakhir di areal parkir di bawah pohon kopi. Lalu masih harus berjalan kaki sekitar 10 menit untuk mencapai air terjun Tancak Suco.
















Komentar

Postingan Populer